Anggota DPR Apresiasi Pemerintah Sukses Gelar WWF 2024

Jum'at, 24 Mei 2024 - 22:04 WIB
loading...
A A A
Ketiga, pengelolaan air berkelanjutan memainkan peran penting untuk membangun ketahanan masyarakat dan ekosistem serta mendukung adaptasi perubahan iklim sejalan dengan tujuan iklim yang disepakati secara internasional.

Keempat, karena tantangan terkait air melampaui batas negara, kebutuhan akan peningkatan diplomasi dalam mengelola sumber daya air, berbagi pengetahuan dan praktik baik untuk mengatasi ketahanan air menjadi semakin mendesak.

“Karena itu, tugas kita sebagai parlemen dan anggota parlemen memprioritaskan tindakan terhadap air guna mewujudkan komitmen yang tertuang dalam SDG’s 2030, dan visi dunia yang adil dan sejahtera saat ini dan untuk generasi mendatang,” katanya.

Putu berharap implementasi akan terakselerasi dikarenakan Bali telah menjadi Pusat dari Forum Air Dunia. "Tentu forum menjadi begitu penting dan komprehensif, dan saatnya berbagai implementasi dan karya di akselerasi terkait ketahanan dan keadilan air sekaligus ketersediaan sanitasi layak dan baik," ujarnya.

Dia juga berterima kasih kepada masyarakat Bali dan Pemprov Bali yang telah menyambut dengan hangat kehadiran para kepala negara serta delegasi World Water Forum ke-10 kurang lebih satu minggu.
(jon)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)
pixels