Peluang PPP Lolos ke Senayan Via MK Menipis, Mardiono: Kami Prihatin

Rabu, 22 Mei 2024 - 16:02 WIB
loading...
Peluang PPP Lolos ke Senayan Via MK Menipis, Mardiono: Kami Prihatin
Peluang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lolos ke Parlemen Senayan menipis setelah belasan gugatan parpol berlambang ka’bah itu terkait hasil Pileg DPR 2024 ditolak Mahkamah Konstitusi (MK). Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Peluang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lolos ke Parlemen Senayan menipis setelah belasan gugatan parpol berlambang ka’bah itu terkait hasil Pileg DPR 2024 ditolak Mahkamah Konstitusi (MK). Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengungkapkan pihaknya prihatin.

Mardiono mengungkapkan rasa kekecewaan partainya terhadap putusan MK yang menolak dan tidak melanjutkan ke proses pembuktian terhadap perkara-perkara sengketa Pileg 2024 yang dilayangkan.

"Tentu saya kecewa bahwa Mahkamah Konstitusi tidak melakukan pemeriksaan secara komprehensif," kata Mardiono dalam jumpa persnya di Kantor DPP PPP, Jalan Diponogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024).





Menurut dia, seharusnya MK bisa menjadi gerbang keadilan di dalam menjaga kedaulatan suara rakyat yang telah dititipkan kepada PPP.

Pasalnya, kata dia, berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang dilakukan, ada sebanyak 6.343.868 suara rakyat yang memberikan mandat dan kepercayaannya kepada para calon legislatif (caleg) PPP.

Menurutnya, putusan untuk menolak dan tidak melanjutkan ke tahap pembuktian ini justru tidak menggambarkan MK dalam menegakkan keadilan tersebut.

"Kami prihatin, (dan) kami berkewajiban untuk menjaga dan memperjuangkan itu. Karena ini adalah amanah yang patut untuk terus kami perjuangkan," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)
pixels