Survey LSI: Jokowi Prabowo Bersaing Ketat di Sumsel

Kamis, 21 Februari 2019 - 13:05 WIB
Survey LSI: Jokowi Prabowo Bersaing Ketat di Sumsel
Survey LSI: Jokowi Prabowo Bersaing Ketat di Sumsel
A A A
PALEMBANG - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA baru saja merilis survei terbaru terkait perilaku pemilih jelang Pilpres 2019. Survei yang digelar di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menghasilkan perubahan persentase dari survei sebelumnya.

Perbedaan perolehan suara antara kedua calon semakin tipis sebesar 3,6% yang artinya sudah masuk dalam arsir margin of error. Survei yang digelar pada tanggal 8-12 Februari 2019 dengan melibatkan 440 responden se-Sumatera Selatan. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan margin of error 4,8%.

LSI menyebutkan jika pilpres dilakukan hari ini, pasangan capres nomor urut 01 memperoleh suara 40,7%, sedangkan pasangan capres nomor urut 02 memperoleh suara 44,5% dengan posisi yang belum menentukan pilihan sebesar 15,0%.

(Baca juga: TKD Sangat Berharap Jokowi Bisa Menang di Sumsel)


Ketua Tim Kampanye Daerah Sumsel, Syahrial Oesman menyambut baik hasil survei ini. Menurutnya, hasil ini menunjukkan kerja relawan dan TKD mulai membuahkan hasil.

Syahrial menyebut, peningkatan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf ini jelas merupakan keberhasilan semua pihak untuk menyadari bahwa Jokowi memang telah bekerja, ada bukti nyata dan hasilnya dirasakan masyarakat.

"Alhamdulillah kerja keras seluruh relawan dan tim TKD Sumsel mulai membuahkan hasil. Hal ini juga menunjukkan apresiasi masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Jokowi selama ini," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Kamis (21/2/2019).

Berdasarkan data yang beredar, dari seluruh daerah di Sumsel pasangan capres nomor urut 01 unggul secara signifikan di beberapa daerah seperti Ogan Ilir, OKU, OKUS, Musi Rawas Utara. Sedangkan di daerah lain perbedaan angkanya relatif tipis.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5037 seconds (0.1#10.140)