alexametrics

Kunjungi Pasuruan, Sandi Dicurhati Para Peternak Sapi Perah

loading...
Kunjungi Pasuruan, Sandi Dicurhati Para Peternak Sapi Perah
Sandiaga Uno mengunjungi peternakan sapi perah di Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (13/2/2019). Sejumlah peternak sapi perah curhat kepada Sandi mengenai problem mereka. Foto/Istimewa
A+ A-
PASURUAN - Cawapres 02 Sandiaga Uno mengunjungi Pasuruan, Jawa Timur. Sejumlah peternak sapi perah curhat kepada Sandi mengenai problem yang mereka hadapi.

Dahlan, peternak sapi perah, mengatakan, meski harga susu stabil namun kebutuhan lainnya terus naik. Akibatnya keuntungan yang diperoleh tidak meningkat.

"Seandainya bapak jadi (Wapres 2019-2024), tolong perhatikan nasib para peternak sapi perah ini. Harga susu memang stabil, tapi harga operasional tinggi. Dan kami berharap bapak bisa memberikan subsidi pangan ternak," kata Dahlan di acara dialog antara Sandi dengan peternak sapi perah dan petani apel di Jalan Gajah Mada, Tutur, Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (13/2/2019).



Hal yang sama dikemukakan Rini, anggota Koperasi Peternak Sapi Perah (KPSP). Ia berharap ada pemberdayaan ekonomi emak-emak terhadap produk turunan susu.

"Kami dari ibu-ibu juga ingin menunjang ekonomi produk olahan susu yang bisa mengangkat ekonomi rumah tangga para peternak. Bagaimana menjual produk olahan susu yang laku di pasar-pasar besar," ujarnya.

Sementara itu, Sandi menegaskan, fokus utama Prabowo-Sandi adalah ekonomi. Menggerakkan ekonomi Indonesia melalui pengusaha kecil dan menengah. Juga mensejahterakan nelayan, petani, peternak dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

"Untuk Pak Dahlan, kami akan serap aspirasinya. Meski harga susu stabil tapi biaya operasional naik ya? Dari listrik hingga pangan ternak, sehingga keuntungan yang diperoleh juga turun. Indonesia ini kaya akan enerji Kami akan menciptakan swasembada pangan, air dan listrik. Bagaimana menciptakan swasembada pangan jika para petani, peternak dan nelayannya sengsara. Termasuk peternak susu yang merupakan. Salah satu sumber protein," terang Sandi.

Kepada Bu Rini, Sandi menawarkan Gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) OK OCE. "Jadi Ibu Rini nanti kita bentuk OK OCE di sini untuk melakukan pelatihan, pendampingan, pemasaran hingga permodalan. Jadi produk kerupuk susu yang enak ini bisa diserap pasar dengan baik," terang Sandi.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak