Pihak 02 Sebut Pamflet Ajakan Salat Jumat di Luar Kendali Prabowo

Jum'at, 15 Februari 2019 - 10:53 WIB
Pihak 02 Sebut Pamflet Ajakan Salat Jumat di Luar Kendali Prabowo
Pihak 02 Sebut Pamflet Ajakan Salat Jumat di Luar Kendali Prabowo
A A A
JAKARTA - Pamflet berupa ajakan untuk salat Jumat bersama Prabowo Subianto di Masjid Kauman, Semarang, Jawa Tengah, diyakini di luar kendali calon presiden (Capres) nomor urut 02 itu.

Adapun pamflet itu yang menjadi alasan Ketua Takmir Masjid Agung Semarang, KH Hanief Ismail keberatan dengan rencana Prabowo melaksanakan salat Jumat di Masjid Kauman.

"Adapun beredarnya famplet yang diprotes takmir masjid, itu di luar kendali Pak Prabowo," kata Juru Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Moh Nizar Zahro dihubungi wartawan, Jumat (15/2/2019).

(Baca juga: KPU Tegaskan Tempat Ibadah Bukan untuk Berkampanye)

Dia mengatakan, banyak orang tahu bahwa Prabowo selalu tampil apa adanya dan tidak senang pencitraan. "Pada Jumat itu niatnya ikhlas ingin menjalankan ibadah karena Allah. Jadi tidak ada politisasi salat Jumat," kata Politikus Partai Gerindra ini.

Maka itu, dia mempertanyakan mengapa Prabowo Subianto tidak diperbolehkan melaksanakan salat Jumat. "Saya tidak terlalu menyalahkan pengurus masjid," kata anggota DPR ini.

Namun kata dia, suasana tersebut menimbulkan kesan seakan-akan fasilitas untuk ibadah itu hanya milik penguasa.

"Sehingga orang yang berada di luar penguasa tidak mempunyai hak yang sama. Seperti adanya intimidasi, yang gaji kamu siapa? Yang tidak mendukung Jokowi jangan lewat Tol," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6055 seconds (0.1#10.140)