TNI Terima Penghargaan Baznas Award 2018

Jum'at, 15 Februari 2019 - 06:30 WIB
TNI Terima Penghargaan Baznas Award 2018
TNI Terima Penghargaan Baznas Award 2018
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Ketua Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Bambang Sudibyo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (14/2/2019).

Dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis malam (14/2/2019), Ketua Baznas mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah menjalin kerja sama dengan Baznas dalam pengumpulan dan penyaluran zakat sejak tahun 2014. (Baca Juga: Amankan Sektor Kelautan, Panglima TNI-Menteri KKP Tandatangani MoU )

“Kerja sama yang baik antara Baznas dan TNI telah mencapai hasil yang menggembirakan karena penyaluran zakat dapat sampai ke masyarakat yang membutuhkan, khususnya di wilayah perbatasan dan pulau terluar,” ungkap Bambang Sudibyo. (Baca Juga: Miliki Manajemen Kelas Dunia, Baznas Kantongi ISO 9001:2015 )

Pada kesempatan itu, Bambang Sudibyo memberikan penghargaan kepada TNI yang telah berhasil menjadi Unit Pengumpul Zakat (UPT) terbaik di antara Kementerian dan Lembaga yang ada di Indonesia. “TNI menduduki peringkat pertama dan menjadi yang terbaik dalam pengumpulan dan penyaluran zakat, sehingga berhak menerima penghargaan berupa Baznas Award 2018,” katanya.

Di sisi lain, Ketua Baznas mengatakan bahwa beberapa program kerja sama antara TNI dan Baznas yang telah berhasil dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Di antaranya pemberian ambulance kepada masyarakat perbatasan melalui TNI, bedah rumah para Veteran TNI. Kemudian, pembangunan rumah sehat, pemberian bea siswa kepada putra dan putri Veteran serta prajurit TNI serta penyaluran zakat dilokasi bencana.

“Program ini dapat berhasil dan berjalan dengan baik berkat bantuan prajurit TNI yang bertugas di lapangan dan pulau terluar serta wilayah perbatasan,” ujarnya. (Baca Juga: Panglima TNI Inginkan Perwira TNI Nonjob Bisa Bekerja di Kementerian )

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan apresiasi atas kepercayaan Baznas maupun masyarakat kepada institusi TNI. Khususnya dalam hal pengumpulan maupun penyaluran zakat termasuk kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Saya mewakili seluruh prajurit TNI mengucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan Baznas Award 2018 untuk institusi TNI,” katanya.

Pada pertemuan itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, dan Kapusbintal TNI Laksma TNI Budi Siswanto.

Sedangkan Ketua Baznas didampingi oleh drg Emmy Hamidiyah (anggota Komisioner Baznas), Moh. Arifin Purwakananta (Direktur Utama Baznas), Faisal Qasim (Kepala Divisi Unit Pengumpul Zakat) dan Mohan (Kepala Bagian Unit Pengumpul Zakat).
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5200 seconds (0.1#10.140)