alexametrics

TKN Jokowi-Ma'ruf Jemput Suara hingga ke Philadelphia

loading...
TKN Jokowi-Maruf Jemput Suara hingga ke Philadelphia
TKN Jokowi-Ma'ruf berfoto bersama dengan warga Indonesia di Philadelphia, Amerika Serikat. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus bergerak untuk meraup suara pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Bahkan, upaya itu dilakukan hingga ke Philadelphia, Amerika Serikat. Dipimpin mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lufhfi, TKN berdialog dengan warga negara Indonesua yang jumlah sekitar 4.000 di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan di area McKean, South Philly itu masyarakat Indonesia mengungkapkan kekhawatirannya menyalurkan suara dalam pilpres kali ini. “Tolong yakinkan kami yang Tionghoa dan Kristen ini, apakah keamanan kami akan terganggu bila memilih Pak Jokowi? Karena kami merasakan ancaman, kami takut nyoblos, Pak,” ungkap Aldo, warga Indonesia yang telah lama menetap di Philadelphia.



Menanggapi pertanyaan itu, Muhammad Lutfi menegaskan Salah satu misi Nawacita pasangan Jokowi-Ma'ruf adalam melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga.

Sementara itu, Wakil Direktur Penggalangan Perempuan TKN Lathifa Al Anshori mengungkapkan adanya strategi firehose of falsehood atau selang air comberan yang digunakan oleh lawan politik Joko Widodo ini.

Menurut dia, secara tidak sadar, cara tersebut mengganggu segmen minoritas. “Pemilu kali ini perang psikologi. Jadi tanpa disadari, sudah sejak lama bapak dan ibu dijejali informasi-informasi yang mampu melahirkan ketakutan tersebut," tuturnya.

Dia mengutip survey yang dirilis Denny JA yang menyebutkan persentase pemilih Jokowi- Ma’ruf Amin dari segmen minoritas mencapai 86,5%. “Karena jumlah pendukung yang tinggi di segmen ini, maka lawan politik sengaja ingin membuat Bapak-Ibu merasa terancam hingga tak ingin ke TPS supaya suara Pak Jokowi berkurang,” tuturnya.

Keikutsertaan aktris legendaris Christine Hakim membuat masyarakat Indonesia di Philadelphia histeris dan bersuka cita. Agenda pertemuan yang berlangsung pada hari minggu ini ditutup dengan menyanyikan lagu Tanah Airku dan Indonesia Pusaka yang menciptakan susasan haru kalangan diaspora Indonesia di Amerika Serikat.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak