Maksimalkan Suara Santri, Ma'ruf Amin Sambangi Ponpes Bugen Al-Itqon

Senin, 04 Februari 2019 - 12:23 WIB
Maksimalkan Suara Santri, Maruf Amin Sambangi Ponpes Bugen Al-Itqon
Maksimalkan Suara Santri, Ma'ruf Amin Sambangi Ponpes Bugen Al-Itqon
A A A
SEMARANG - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin menggelar silaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Bugen Al Itqon, Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/2/2019). Kiai Ma'ruf disambut langsung oleh pengasuh Pesantren yakni KH. Haris Sodaqoh, KH. Sholahuddin Sodaqoh dan KH. Ubaidillah Sodaqoh.

Hadir pula Rais Suriah PBNU KH Said Asrori, Rais Suriah PBNU KH Taufiqqurrahman, Ketua PWNU Jateng KH Muzammil, Anggota DPD RI Ahmad Muqowam dan Anggota DPR RI Mujib Rahmat.

Selaku Pengasuh Pesantren, Kiai Haris mengaku bersyukur bisa dikunjungi Mustasyar PBNU yang juga Calon Wakil Presiden. Ia berharap, kehadiaran Kiai Ma'ruf dan rombongan akan menambah berkah Pesantren yang dipimpinnya.

"Mbah kiai tadi ketika mendengar panjenengan rawuh dan banyak orang bertanya, dalam rangka apa mbah kiai ke sini? Mudah-mudahan gak salah jawaban saya. Saya menjawab, dalam rangka orang sepuh niliki (melihat) anaknya," ujar Kiai Haris.

Selain itu, kata Kiai Haris, kesempatan bertemu dengan Ma'ruf Amin juga dimanfaatkan untuk menjawab pertanyaan para Santri yang ingin mendengar penjelasan Ma'ruf kenapa bersedia menjadi calon pendamping Jokowi pada pemilu 2019.

"Di pesantren itu punya tradisi mendoakam kiainya jadi saya tidak perlu mengurai jawaban. Di pesantren tradisi kepada si mbah kiainya tidak usah di tawar-menawar," ucapnya.

Ditambahkan Kiai Haris, kehadiran mantan Ketua Umum PBNU itu juga dimanfaatkan kalangan santri untuk bertanya mengenai peran dan perhatian pemerintah terhadap pesantren. Kiai Haris menganggap, perhatian pemerintah terhadap dunia pesantren semakin baik.

"Saya berharap kehadiran mbah kiai (Ma'ruf) di pemerintah betul-betul merupakan angin segar untuk mempersatukam umat Nahdliyin, memiliki payung yang sama yaitu NU," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3979 seconds (0.1#10.140)