PKB 'Ngarep' 10 Kursi Menteri, PDIP: Berjuang Dulu...

Senin, 28 Januari 2019 - 08:59 WIB
PKB Ngarep 10 Kursi Menteri, PDIP: Berjuang Dulu...
PKB 'Ngarep' 10 Kursi Menteri, PDIP: Berjuang Dulu...
A A A
BANYUWANGI - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto tidak ingin banyak mengomentari tentang harapan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapatkan jatah 10 kursi menteri jika Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin terpilih menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Hasto mengingatkan partai politik (parpol) untuk fokus memenangkan Jokowi-Ma'ruf . "Kita berjuang dulu, menteri itu hak prerogatif presiden," kata Hasto di sela-sela Safari Kebangsaan ke-VI PDIP wilayah Tapal Kuda, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (28/1/2019).

Sekeretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf itu meminta seluruh parpol koalisi dan relawan pendukung serta masyarakat berjuang bersama memenangkan Jokowi untuk periode kedua.

"Perjuangan untuk menghadirkan pemimpin yang bawa kemajuan bagi kita bersama, bagi masa depan kita," ujarnya. (Baca juga: Pilpres Belum Juga Tuntas, PKB Berharap Jatah 10 Menteri )

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengungkapkan harapannya PKB meraih 10 kursi jika Jokowi kembali terpilih.

Harapan itu disampaikan pria yang biasa disapa Cak Imin itu dalam acara audiensi dengan anggota Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Cianjur Jawa Barat, di Gedung DPR Senayan Jakarta, Minggu 27 Januari 2019.

"Iya ibu-ibu kalau kumpul doanya manjur, semoga PKB dapat memenangkan 10 kursi," kata Cak Imin saat itu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7127 seconds (0.1#10.140)