Tanpa Sepengetahuan Cak Imin, PKB Beri Masukan PDIP soal Pilpres 2024

Senin, 10 Juli 2023 - 08:26 WIB
loading...
Tanpa Sepengetahuan Cak Imin, PKB Beri Masukan PDIP soal Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usai menerima kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di rumah dinasnya, Widya Chandra, Jakarta, Minggu (9/7/2023). Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Masukan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) soal Pilpres 2024 kepada Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tanpa sepengetahuan Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ). Sebab, Cak Imin mengklaim tidak tahu Fraksi PKB menemui Fraksi PDIP dan membahas soal Pilpres 2024 di Lantai 7 Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Diketahui, dalam pertemuan di DPR itu, PKB menitipkan sejumlah masukan terkait Pilpres 2024, untuk disampaikan ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun, PKB mengatakan bahwa masukan itu rahasia.

"Pertemuannya saya juga enggak tahu. Jadi enggak dibahas. Masih belum," ujar Cak Imin ketika ditanya awak media apakah pertemuan antara Fraksi PDIP dan Fraksi PKB di DPR menjadi isu yang dibahas saat Cak Imin menerima kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di rumah dinasnya, Widya Chandra, Jakarta, Minggu (9/7/2023).





Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda mengklaim komunikasi dengan PDIP belum sempat dilaporkan ke Cak Imin. Sebab, Cak Imin baru tiba di Tanah Aair sepulang melaksanakan ibadah haji.

"Pertemuan itu diadakan waktu Cak Imin masih haji dan barusan sehari dua hari ini. Cak Imin menerima silaturahmi. Jadi setahu saya teman-teman Fraksi (di DPR) belum melaporkan," kata Syaiful Huda.

Diberitakan sebelumnya, Fraksi PKB menemui Fraksi PDIP dan membahas soal Pilpres 2024 di Lantai 7 Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Setelah pertemuan itu, Ketua Umum PKB Cak Imin segera dijadwalkan untuk bertemu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Diketahui dalam pertemuan di DPR, PKB menitipkan sejumlah masukan terkait Pilpres 2024, untuk disampaikan ke Mega. Namun, PKB mengatakan bahwa masukan itu rahasia.

"Rahasia. Kita tunggu nanti Gus Imin ketemu Bu Mega," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Syaiful Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta yang dikutip Jumat (7/7/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)