Rommy Nilai Jawaban Jokowi Sudah Tepat Soal Keterlibatan Kader Parpol

Jum'at, 18 Januari 2019 - 01:52 WIB
Rommy Nilai Jawaban Jokowi Sudah Tepat Soal Keterlibatan Kader Parpol
Rommy Nilai Jawaban Jokowi Sudah Tepat Soal Keterlibatan Kader Parpol
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy ikut berkomentar menanggapi debat perdana kedua pasangan calon (paslon) yang baru saja usai. Dia pun memuji Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dalam debat tersebut.

Menurutnya, jawaban Jokowi sudah tepat menanggapi komentar paslon 02 yang mempertanyakan kader parpol dan non parpol. Dia menilai dalam iklim demokrasi saat ini yang terpenting ada kompetensinya bukan latar belakangnya dari parpol atau bukan.

"Setuju dengan pak @jokowi dlm #DebatPertamaPilpres2019 malam ini: "tdk pada tempatnya persoalkan kader parpol atau non parpol di negara demokrasi, yg penting kompetensinya. Almarhum Baharudin Lopa adalah kader PPP yg dikenal bersih & profesional sbg Jaksa Agung pada pada masanya," ujarnya pria yang biasa disapa Gus Rommy ini lewat cuitan di Twitter, Kamis (17/1/2019) malam.

Di negara demokrasi, kata Rommy menteri adalah political appointee. Artinya pejabat yang ditunjuk oleh presiden.

"Bisa seorang profesional berbasis parpol maupun non parpol. Maka jawaban Pak Jokowi sudah tepat, yang penting merit system dan kompetensinya," kata dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5962 seconds (0.1#10.140)