RS BUMN Didorong Tingkatkan Layanan Kesehatan Nasional

Selasa, 18 Agustus 2020 - 17:16 WIB
loading...
A A A
"Dari sisi aset itu menjadi lebih besar, dengan kelebihan itu, dengan aset yang lebih besar skala dari ekonomi yang lebih besar, maka perusahaan itu memiliki kemampuan untuk berkembang yang lebih luas juga, kan ekonomi itu membutuhkan capital, membutuhkan modal," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir melakukan pembentukan Holding Rumah Sakit BUMN di bawah Pertamedika Indonesia Healthcare Corporation (IHC) sebagai induk Holding guna meningkatkan peran dalam ketahanan kesehatan nasional.

Aksi korporasi tersebut melalui empat objektif strategis yaitu penyediaan layanan kesehatan berkualitas, peningkatan jaringan dan skala, pengembangan kapabilitas dan inovasi, serta integrasi dan kolaborasi ekosistem kesehatan nasional.

Erick Thohir menargetkan integrasi RS BUMN ini akan meningkatkan fokus bisnis dan kualitas pelayanan kesehatan serta menjadikannya pemimpin pasar dalam bisnis rumah sakit di Indonesia. Secara konsolidasi grup RS BUMN diestimasikan memiliki pendapatan usaha hingga mencapai Rp4,5 triliun dan total aset mendekati Rp5 triliun.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)