alexametrics

Hadiri Acara Gerindra, Anies Tegaskan Sudah Bersurat ke Kemendagri

loading...
Hadiri Acara Gerindra, Anies Tegaskan Sudah Bersurat ke Kemendagri
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan bahwa dirinya sudah mengirimkan surat kepada Kemendagri sebelum menghadiri acara Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan bahwa dirinya sudah mengirimkan surat kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebelum menghadiri acara Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 17 Desember 2018 lalu.

Menurut Anies, sebagai gubernur dirinya boleh mendatangi acara apa saja selagi tidak melanggar aturan apapun. “Iya memang sebagai gubernur bisa mendatangi kegiatan apapun yang legal di negeri ini. Jadi ini bukan kegiatan ilegal. Kegiatan legal dan normal-normal saja bagi seorang gubernur untuk mendatangi kegiatan yang diselenggarakan oleh partai politik,” ujar Anies usai diperiksa Bawaslu, di Jakarta, Senin (7/1/2019).

Anies menilai saat dirinya menghadiri acara partai berlambang Kepala Burung Garuda itu dirinya tidak berkampanye. Apalagi, sebelum acara Anies kembali menegaskan bahwa ia telah mengirimkan surat kepada Kemendagri.



“Meski begitu hari Jumat sebelum kegiatan di Sentul saya mengirimkan surat kepada Kemendagri. itu sudah dilakukan juga walaupun sebenarnya secara substansi gubernur bisa mengikuti kegiatan apa saja selama tidak melakukan kegiatan kampanye,” tuturnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak