Dahnil Sebut Banyak Tetangga Jokowi Dukung Prabowo-Sandi

Rabu, 19 Desember 2018 - 19:14 WIB
Dahnil Sebut Banyak Tetangga Jokowi Dukung Prabowo-Sandi
Dahnil Sebut Banyak Tetangga Jokowi Dukung Prabowo-Sandi
A A A
JAKARTA - Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim banyak tetangga Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah yang menyiapkan rumahnya sebagai posko pemenangannya.

Namun, Koalisi Prabowo-Sandi belum menghitung pasti jumlah rumah tetangga Presiden Jokowi tersebut. Salah satunya di wilayah Sumber, Solo.

"Daerah Sumber," ujar Juru Bicara Koalisi Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018).

"Saya enggak punya angka statistik terkait itu ya, nanti kita lihat surveinya. Yang jelas, banyak yang datang ke kita," lanjut mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah ini.

Salah satu kelompok yang datang ke pihaknya adalah kelompok marhaen. Dia mengungkapkan, kelompok itu kecewa dengan Presiden Jokowi yang dianggap sudah tercerabut dari semangat Marhaenisme.

"Itu termasuk itu banyak juga tetangga-tetangga sekitar situ (rumah Jokowi-red) yang minta kemudian dibuat posko segala macam," katanya.

Dia menambahkan, pertarungan demokrasi harus dibiasakan sebagai kontestasi yang menggembirakan.

"Kami melihat ini justru cara Pak Prabowo dan Sandi untuk menunjukkan kompetisi harus menggembirakan. Apalagi semangat relawan, terutama di Jawa Tengah itu makin besar, masifnya luar biasa lho relawan-relawan teman-teman, apalagi emak-emak kemudian kelompok-kelompok profesi agama, bahkan kelompok abangan itu banyak ya," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8811 seconds (0.1#10.140)