Datangi DPP PKB, Anies Sampaikan Amanah Sudah Dijalankan

Selasa, 23 April 2024 - 00:05 WIB
loading...
Datangi DPP PKB, Anies Sampaikan Amanah Sudah Dijalankan
Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menyambangi Kantor DPP PKB di Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024) malam. FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menyambangi Kantor DPP PKB di Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024) malam. Ia menyampaikan, kedatangannya hanya untuk bersilaturahmi dengan partai politik (parpol) pengusung.

"Kami silaturahmi kepada pimpinan partai-partai pengusung. Jadi tadi ke DPP NasDem, lalu malam ini ke DPP PKB. InsyaAllah besok ke PKS," kata Anies.

Anies menyampaikan, kedatangannya ke markas parpol pengusung untuk melaporkan amanah yang dititipkan telah dijalankan. "Jadi itu saja sebenarnya, menyampaikan bahwa amanah yang dititipkan sudah dijalankan dan hasilnya sudah kita lihat sama-sama, kita hormati proses sampai tuntas," kata Anies.



Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, dirinya akan mengawal proses kepemimpinan pemerintah ke depan agar demokrasi berjalan dengan baik. "Dan sekarang mari kita kawal ke depan supaya transisi berjalan dengan baik dan harapannya demokrasi kita menjadi lebih baik lagi," ucap Anies.

Saat disinggung terkait adanya pembahasan langkah politik ke depan, Anies mengaku tak membahas dengan pimpinan PKB yang juga menjadi pendampingnya di Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar. "Belum, belum. kita nanti kan akan sering ketemu, jadi masih ada banyak waktu. Sekarang kita fokus pada follow up pada hasil MK tadi," katanya.

Untuk diketahui, Anies Rasyid Baswedan merapat ke Kantor DPP PKB sekira pukul 21.26 WIB. Dengan mengenakan setelan jas seperti yang digunakan saat hadir dalam sidang putusan di MK, Anies disambut Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Kaderisasi Hanif Dhakiri untuk menuju ke lantai atas Kantor DPP PKB.


"Mau ngobrol. Kita datang ke semua. Tadi ke NasDem, sekarang PKB, besok PKS," kata Anies singkat.

Pertemuan Anies tak berlangsung lama, sekitar pukul 21.41 WIB langsung meninggalkan Kantor DPP PKB.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)