Tepis Isu Miring Dirinya, Jokowi Minta Bantuan Kader PKB

Senin, 17 Desember 2018 - 18:18 WIB
Tepis Isu Miring Dirinya, Jokowi Minta Bantuan Kader PKB
Tepis Isu Miring Dirinya, Jokowi Minta Bantuan Kader PKB
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dinilai sebagai salah satu partai tersolid mendukung Joko Widodo (Jokowi). Dari hasil survei internal, terungkap mayoritas kader dan simpatisan PKB solid mendukung calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 tersebut.

"Survei terakhir mengatakan 91 persen dari kader dan simpatisan PKB pilih Jokowi-Ma'ruf. Itu sangat besar sekali," kata Jokowi saat menghadiri konsolidasi caleg PKB di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta para caleg PKB untuk turut membantu mewartakan program kerja pemerintah kepada rakyat. Jokowi juga meminta kader dan simpatisan PKB untuk membantu mengklarifikasi isu miring yang kerap menyerang dirinya belakangan ini.

Sebab kata Jokowi, itu adalah satu-satunya upaya untuk menjaga elektabilitas petahana agar tetap berada di puncak."Dalam mempertahankan elektabilitas yang ada, sekarang ini yang bisa mengubah adalah isu-isu. Enggak ada yang lain. Itu harus bisa dibentengi agar tidak tergerus," ucap Jokowi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6324 seconds (0.1#10.140)