Jelang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Presiden Jokowi dan Menteri Kabinet Main Bola di Gorontalo

Minggu, 21 April 2024 - 19:35 WIB
loading...
Jelang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Presiden Jokowi dan Menteri Kabinet Main Bola di Gorontalo
Presiden Jokowi usai bermain sepak bola bersama sejumlah menteri di Lapangan Kompi, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Minggu (21/4/2024). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bersama beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju bermain sepak bola di Gorontalo, Minggu (21/4/2024), atau sehari menjelang pembacaan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Senin (22/4/2024) besok. Jokowi setim dengan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melawan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Amran Sulaiman tampil gemilang dengan mencetak dua gol dalam kemeriahan tanding bola di Lapangan Kompi, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo. Atas penampilan gemilang itu, Jokowi memuji Amran yang tampil seperti layaknya pesepak bola profesional. Amran memiliki dasar pemain bola di Makassar.

"Pak Amran adalah pemain bola Makassar," kata Presiden lewat keterangan resmi yang dibagikan Kementerian Pertanian, Minggu (21/4/2024).



Sementara itu, Basuki Hadimuljono menilai tendangan yang dilesatkan Mentan Amran sangat keras, sehingga mampu menjebol gawang yang diperkuat para pemain U-13 Primavera. Basuki mengatakan, Amran layak menjadi pemain terbaik dalam pertandingan persahabatan tersebut.

"Wah tendangan Pak Amran keras sekali," kata Basuki.

Pertandingan mempertemukan para pemain U-12 yang diperkuat Presiden dan Amran Sulaiman melawan U-13 Primavera yang diperkuat Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR. Hasil akhir pertandingan ini dimenangkan kesebelasan Presiden Jokowi dengan skor 5-2.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8107 seconds (0.1#10.140)