Aliansi 5 Benua Dorong Fraksi PDIP hingga PPP Gulirkan Hak Angket Kecurangan Pemilu

Rabu, 17 April 2024 - 16:58 WIB
loading...
Aliansi 5 Benua Dorong Fraksi PDIP hingga PPP Gulirkan Hak Angket Kecurangan Pemilu
Aliansi 5 Benua (Asia, Eropa, Amerika, Australia, dan Afrika) mendorong sejumlah fraksi di DPR menggulirkan hak angket untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pilpres 2024. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Aliansi 5 Benua (Asia, Eropa, Amerika, Australia, dan Afrika) mendorong sejumlah fraksi di DPR menggulirkan hak angket untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pilpres 2024. Sejumlah fraksi di DPR yang didorong itu adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasdem, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Aliansi 5 Benua ini mulanya akan mendatangi masing-masing fraksi untuk menyerahkan surat dukungan untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024. Namun, karena DPR masih masa reses, mereka menitipkan surat tersebut melalui Kesetjenan DPR.

Sekitar pukul 14.03 WIB tadi, mereka datang ke Ruang Sub Bagian Persuratan. Di sana, Aliansi 5 Benua menitipkan surat yang berada dalam amplop cokelat itu agar dapat diteruskan kepada masing-masing fraksi yang dituju.





"Jadi suratnya sudah kami sampaikan kepada 5 Fraksi, PPP, PKB, PKS, Nasdem, dan PDIP," kata Didit, salah satu perwakilan Aliansi 5 Benua saat ditemui di Gedung Kesetjenan DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Dia menyampaikan bahwa isi surat tersebut tak lain berisikan sebuah harapan agar para anggota DPR, khususnya dari lima fraksi tersebut untuk benar-benar menggulirkan hak angket yang jauh sebelumnya sudah diwacanakan.

"Kami menyampaikan surat dari teman-teman, dari Aliansi 5 Benua (Afrika, Amerika, Australia, Asia, dan Eropa) untuk dukungan kepada para anggota DPR untuk memberikan semangat supaya hati nuraninya agar bisa melaksanakan hak angket," ujarnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)