DPR: Nikmat Kemerdekaan Wajib Dirasakan Seluruh Rakyat

Senin, 17 Agustus 2020 - 18:30 WIB
loading...
DPR: Nikmat Kemerdekaan Wajib Dirasakan Seluruh Rakyat
Anggota DPR asal daerah pemilihan Aceh, Rafli. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Usia 75 tahun Indonesia Merdeka menjadi momentum yang merefleksikan perjalanan panjang Negara Kesatuan Republik Indonesia melewati gejolak dan masalah kompleks di tengah proses adaptasi tatanan kehidupan baru dalam dinamika pandemi Covid-19.

Anggota DPR asal daerah pemilihan 1 Aceh, Rafli memaknai usia panjang bangsa Indonesia sebagai alarm untuk melakukan evaluasi lebih dalam tentang kematangan sebuah bangsa besar yang harus mampu memberi makna bagi segenap rakyatnya.

"Usia panjang Bangsa Indonesia hendaknya menjadi tolak ukur dan evaluasi mendalam sebagai bangsa besar. Di usia ke 75 tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia kita harapkan menjadi sebuah kematangan yang bermakna untuk rakyat," Ujar Rafli kepada SINDOnews, Sabtu 15 Agustus 2020.

Mengenai arti kemerdekaan ditengah kondisi Indonesia seperti saat ini, menurut Rafli, itu harus mampu memberi arti bagi rakyat sebagai bentuk kenikmatan yang bisa rasakan setiap personaliti rakyat Indonesia.

"Jika tidak demikian, apa artinya sebuah kemerdekaan,"ujarnya.( )

Dia mengibaratkan usia 75 tahun Republik Indonesia umpama seonggok pohon yang sudah matang berbuah dan bisa dinikmati hasilnya.

"75 tahun usia Republik Indonesia, jika diibaratkan sebatang pohon besar yang akarnya sudah menghujam melekat erat kedalam Bumi, batang sudah sangat kokoh berdiri, kekuatan cabang hingga daunnya yang sudah sangat rimbun mampu mengayomi, serta buahnya sudah waktunya panen, bisa dinikmati oleh pemilik pohon itu sendiri. Begitulah semestinya kondisi negara kita diusia sekarang. Dirgahayu Republik Indonesia," tuturnya.( )
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)