JK: Tantangan Saat Ini Lepaskan Bangsa dari Covid-19

Senin, 17 Agustus 2020 - 14:56 WIB
loading...
JK: Tantangan Saat Ini Lepaskan Bangsa dari Covid-19
Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Foto/BPMI
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) hadir secara virtual dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

Dalam pesannya, JK mengatakan setiap masa di suatu bangsa memiliki perjuangannya masing-masing. Pada tahun 1920-1930-an, bangsa ini sedang dalam masa mencari identitas kebangsaan. Lalu tahun 1945 merupakan tahun kemerdekaan RI. Tahun selanjutnya cdiisi untuk berjuang mewujudkan kemajuan, kemakmuran dan pembangunan.

“Sekarang ini tantangannya lain lagi, bagaimana melepaskan bangsa ini dari Covid-19 yang membahayakan. Jadi semua masa-masa perjuangan yang beda. Semua harus dilaksanakan sebaik-baiknya,” tutur JK dikutip dari video unggahan Biro pers Sekretariat Presiden, Senin (17/8/2020).( )

JK mengaku prihatin dengan kondisi bangsa yang tengah dilanda pandemi Covid-19. Menurut dia, dibutuhkan kedisiplinan untuk terhindar dari penularan virus ini.

“Sekarang tentu kita prihatin. Prihatin karena Covid-19 ini menjadi bagian upaya kita untuk mengendalikannya karena bisa menulari orang-orang yang tidak disiplin. Karena itu dibutuhkan kedisiplinan yang baik untuk bangsa ini,” ungkapnya. ( )

JK juga berpesan agar generasi muda terus belajar dan memiliki pengalaman sebaik mungkin.Menurutnya jangan karena generasi muda maka seakan-akan mengetahui banyak hal. “Jadi harus belajar yang baik, harus beprngalaman dengan baik dan berinovasi dengan baik,” tuturnya.

JK mengatakan, setiap orang di negara ini mempunyai kesempatan yang sama selama kreatif dan inovatif. Kedua hal ini merupakan spirit untuk maju.

Dia pun berharap agar Indonesia maju dan makmur di usianya yang ke-75, sebagaimana tercantum dalam konstitusi UUD 1945.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)