Antrean di Pelabuhan Bakauheni Diwarnai Kericuhan, ASDP Sampaikan Permohonan Maaf

Senin, 15 April 2024 - 10:18 WIB
loading...
A A A
Salah satu pemudik, Rizal mengaku kecewa kepada petugas yang berjaga karena pemudik lain yang datang lebih lambat justru dimasukan lebih awal ke dalam kapal. Sementara yang lebih lama mengantre di dermaga eksekutif belum juga diberangkatkan.

"Kita jalan, datang ke sini sesuai antrean, tertib, nunggu. Antre parkir satu jam kita tunggu, masuk lagi ke sini satu jam, sampai sekitar 4-5 jam, tiba-tiba ada tiga barisan kita disetop. Kita pikir sudah penuh kapal, kita diam saja, tapi ternyata di sebelah kanan kita yang tidak sesuai antreannya, ada dua baris mobil masuk," keluh Rizal.

Rizal menyebut seharusnya dua barisan tersebut menunggu sesuai antreannya. Ia menyayangkan tindakan petugas yang tidak adil sehingga melukai hati banyak pemudik lainnya yang sudah menunggu lama.

"Kenapa ada orang-orang yang dispesialkan. Kita komplain jawabannya tenang aja semua pasti naik. Ya kita ngerti semua pasti naik, masalahnya ikut aturan enggak? Kita ini udah biasa mudik, arus balik, 20 jam aja kita tunggu. Tertib kita tunggu karena sesuai aturan, tapi kalau malam ini ada yang melanggar itu melukai hati orang banyak," ujarnya.

Akibat kericuhan tersebut, suasana di Pelabuhan Bakauheni khususnya di dermaga eksekutif sempat memanas. Tidak sedikit pemudik lainnya yang semula menunggu di dalam mobil dengan tenang ikut keluar untuk melampiaskan emosinya atau mencari tahu apa yang terjadi.

(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)