Pemerintah Pulangkan TKI Asal Banyumas yang Lumpuh di Taiwan

Jum'at, 30 November 2018 - 14:01 WIB
Pemerintah Pulangkan TKI Asal Banyumas yang Lumpuh di Taiwan
Pemerintah Pulangkan TKI Asal Banyumas yang Lumpuh di Taiwan
A A A
JAKARTA - Shinta Danuar (26 tahun), pekerja migran asal Banyumas, Jawa Tengah, akhirnya pulang kembali ke Indonesia. Pekerja migran yang mengalami sakit lumpuh permanen saat bekerja di Taiwan tersebut sampai di Indonesia pada Kamis (29/11/2018) siang.

Pemulangan Shinta Danuar turut didampingi langsung oleh Kabid Ketenagakerjaan KDEI Taipei, Sri Indah Wijayanti; seorang dokter dan dua orang perawat dari Emergency Medical Service (EMS) Taipei; serta ibunda Shinta, Suryati.

Setiba di Indonesia, Shinta langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, dan disambut oleh Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita; Plh. Dirjen Binapenta dan PKK Kemnaker, Nurahman; serta Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid.

Plh. Dirjen Binapenta dan PKK Kemnaker, Nurahman, bersyukur atas kepulangan Shinta di Indonesia. "Alhamdulillah kepulangan pekerja migran kita ini sudah diselesaikan hingga sampai ke RS Polri dengan keadaan yang sudah cukup membaik," kata Nurahman.

Nurahman mengatakan, pemerintah mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja sama untuk memulangkan Shinta ke Tanah Air. Menurutnya, pemerintah akan selalu hadir untuk melindungi seluruh pekerja migran.

"Tentunya pemerintah mengutamakan aspek perlindungan bagi pekerja migran. Termasuk juga pekerja migran yang mengalami sakit saat bekerja di luar negeri,” kata Nurahman.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4083 seconds (0.1#10.140)