Jalur Gentong Padat Merayap Usai Diguyur Hujan

Jum'at, 12 April 2024 - 15:10 WIB
loading...
Jalur Gentong Padat Merayap Usai Diguyur Hujan
Arus balik mudik Lebaran 2024 sudah mulai terasa di Jalur Gentong, Tasikmalaya. Situasinya bahkan ramai dilintasi pemudik yang ingin mengarah ke Bandung ataupun Jakarta. Foto/MPI
A A A
TASIKMALAYA - Arus balik mudik Lebaran 2024 sudah mulai terasa di Jalur Gentong , Tasikmalaya. Situasinya bahkan ramai dilintasi pemudik yang ingin mengarah ke Bandung ataupun Jakarta.

Bedasarkan Pantauan MNC Portal Indonesia sekitar pukul 14.50 WIB, di jalur mudik Gentong terlihat kepadatan volume kendaraan. Bahkan terjadi kemacetan tepatnya di Rumah Makan Gentong.



Terlihat sebagai pengendara motor yang hendak ke arah Bandung memilih meneduh sebab hujan ringan masih mengguyur kawasan itu. Salah seorang pemudik Yadi, hendak pulang ke Bandung usai berlebaran di Ciamis.

"Iya ini mau pakai jas hujan dulu Aa," ujar Yadi, Jumat (12/4/2024).

Dia mengaku pulang lebih awal menghindari kemacetan di jalanan. "Ya, jalannya masih sepi," sambungnya.

Sementara itu, Kapospam Terpadu Letter U Lingkar Gentong Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Ipan menyebut Jalur Gentong diperkirakan akan kembali mengalami lonjakan volume kendaraan pada Sabtu (13/4/2024). Lonjakan itu diprediksi menjadi puncak arus balik mudik Lebaran 2024.

"Puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada malam Minggu," kata Ipan.


Tak lupa pada musim mudik arus balik ini, pihaknya selalu mengimbau agar para pengendara selalu berhati-hati ketika melintas di jalur Gentong. Sebab jalur ini memiliki tanjakan dan belokan yang curam.

"Para pengendara harus tetap waspada dan berhati-hati karena Jalur Gentong memiliki tanjakan dan kelokan yang tajam," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)