Puncak Arus Balik Mudik Lebaran 2024 Via Jalur Gentong Diperkirakan Besok

Jum'at, 12 April 2024 - 14:34 WIB
loading...
Puncak Arus Balik Mudik Lebaran 2024 Via Jalur Gentong Diperkirakan Besok
Kapospam Terpadu Letter U Lingkar Gentong Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Ipan menyebut kepadatan volume kendaraan akan berlangsung pada malam hari. Foto/MPI
A A A
TASIKMALAYA - Jalur Gentong diperkirakan akan kembali mengalami lonjakan volume kendaraan pada Sabtu (13/4/2024). Lonjakan itu diprediksi menjadi puncak arus balik mudik Lebaran 2024.

Kapospam Terpadu Letter U Lingkar Gentong Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Ipan menyebut kepadatan volume kendaraan akan berlangsung pada malam hari. Pasalnya, pihaknya melihat pada pagi hari arus lalu lintas di Jalur Gentong sudah terbilang ramai lancar.



"Puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada malam Minggu," ujar Ipan kepada wartawan, Jumat (12/4/2024).

"Volume arus lalu lintas hari ini, terutama dari arah Timur ke Barat (Tasikmalaya-Bandung), terpantau cukup ramai," sambungnya.

Meski ramai, kata Ipan, kendaraan yang mengarah ke Bandung ataupun Jakarta tidak menyebabkan kemacetan panjang di Jalur Gentong.

"Ini sudah terlihat sejak pagi tadi, arus balik sudah mulai terjadi. Namun, kendaraan masih bisa bergerak," ucap Ipan.

Tak lupa, pada musim mudik arus balik ini, pihaknya selalu mengimbau agar para pengendara selalu berhati-hati ketika melintas di Jalur Gentong. Sebab jalur ini memiliki tanjakan dan belokan yang curam.

Baca juga: Ganjil Genap Berlaku Seiring dengan Pelaksanaan Rekayasa Lalin saat Arus Balik Lebaran

"Para pengendara harus tetap waspada dan berhati-hati karena Jalur Gentong memiliki tanjakan dan kelokan yang tajam," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)