Pemudik Motor Masih Ramai Datangi Pelabuhan Ciwandan hingga Pagi Ini

Selasa, 09 April 2024 - 06:33 WIB
loading...
Pemudik Motor Masih Ramai Datangi Pelabuhan Ciwandan hingga Pagi Ini
Pemudik pengguna kendaraan roda dua masih terus mendatangi Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten pada Selasa (9/4/2024) pagi. Foto/MPI
A A A
BANTEN - Pemudik pengguna kendaraan roda dua masih terus mendatangi Pelabuhan Ciwandan , Cilegon, Banten pada Selasa (9/4/2024) pagi. Mereka terlihat mengantre untuk memasuki kapal untuk menyeberang ke Pulau Sumatera.

Pantauan Inews Media Group, masih terlihat banyak pemudik motor yang berdatangan sejak Senin (8/4/2024) malam. Mayoritas pemudik terlihat berangkat bersama keluarganya, namun tak sedikit juga yang berangkat seorang diri.



Pemudik-pemudik ini terlihat membawa barang bawaan yang berupa dus-dus berukuran sedang. Mereka terlihat mengikatkan barang-barang bawaannya di kendaraan pribadi miliknya.

Beberapa pemudik juga menyayangkan waktu tunggu sandar kapal yang cukup lama. Sebab, proses bersandarnya kapal di pelabuhan ini membutuhkan kapal pandu sehingga memakan waktu yang lebih lama.

Untuk mengisi waktu lamanya kapal bersandar, tak sedikit pemudik yang menunggu kapal dengan beristirahat. Beberapa di antaranya terlihat menggelar tikar berukuran kecil untuk sejenak mengistirahatkan badannya.

Pantauan lainnya di kawasan Pantura tepatnya di simpang Arjawinangun, Cirebon, Jawa Barat, pemudik dengan kendaraan roda dua juga masih terpantau banyak yang melintas. Meski banyak yang melintas, arus lalu lintas pada pagi ini terpantau ramai lancar.


Meski demikian, kerap terjadi beberapa hambatan di jalur ini terkhusus di beberapa persimpangan. Hingga pagi ini pun petugas dari Polresta Cirebon belum melakukan rekayasa lalu lintas.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)