Jalur Gentong Diguyur Hujan, Pemudik Dimbau Tetap Waspada

Senin, 08 April 2024 - 19:45 WIB
loading...
Jalur Gentong Diguyur Hujan, Pemudik Dimbau Tetap Waspada
Hujan mengguyur Jalur Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). Akibat hujan itu, pemudik harus berhati-hati saat melintas jalur tersebut. Foto/MPI
A A A
TASIKMALAYA - Hujan mengguyur Jalur Gentong , Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). Akibat hujan itu, pemudik harus berhati-hati saat melintas jalur tersebut.

Bedasarkan Pantauan MNC Portal Indonesia di pos pengamanan mudik Ciawi, hujan deras mengguyur jalur itu sekitar pukul 18.00 WIB. Akibat hujan itu sebagai pemudik motor memilih untuk menepi di ruko kosong pinggir jalan.



Sementara pemudik mobil tetap melanjutkan perjalanannya ke arah Tasikmalaya ataupun Jawa Tengah. Hujan deras juga sebelumnya mengguyur jalur mudik itu.

Oleh sebab itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Dede Iskandar mengimbau agar pemudik selalu waspada terhadap perubahan cuaca di jalur mudik Gentong.

“Kami mengimbau kepada para pemudik yang sedang melakukan perjalanan mudik untuk tetap waspada dan memperhatikan kondisi jalan yang licin akibat hujan deras. Hindari kecepatan berlebihan dan selalu patuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujar Dede, Kamis (4/4/2024).

Selain itu, polisi juga menyarankan para pemudik untuk melakukan pemeriksaan kendaraan secara berkala sebelum memulai perjalanan mudik, termasuk memeriksa ban, dan sistem rem kendaraan untuk memastikan kesiapan dan keamanan selama perjalanan.

“Kami juga mengingatkan kepada para pengemudi untuk selalu menjaga jarak aman antara kendaraan, menggunakan lampu kendaraan dengan baik, dan tidak menggunakan ponsel saat mengemudi agar dapat fokus pada jalanan yang licin dan berpotensi berbahaya,” tambah Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota.

Dengan imbauan ini, diharapkan para pemudik dapat mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat untuk menjaga keselamatan mereka dan keluarga selama perjalanan mudik.



Semoga dengan kesadaran dan kewaspadaan yang tinggi, semua pemudik dapat tiba di tujuan dengan selamat dan merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarga tercinta.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4028 seconds (0.1#10.140)