Demokrat Merasa Diadu Domba oleh Kubu Jokowi-Ma'ruf

Rabu, 21 November 2018 - 09:33 WIB
Demokrat Merasa Diadu Domba oleh Kubu Jokowi-Maruf
Demokrat Merasa Diadu Domba oleh Kubu Jokowi-Ma'ruf
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat merasa diadu domba dengan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno oleh Kubu Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin. Pasalnya, Wakil Ketua Umum Partai Hanura Gede Pasek Suardika sebelumnya menilai, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih mengutamakan Partai Demokrat ketimbang Prabowo-Sandiaga.

"Gede Pasek itu betul tentang keutamaan Partai Demokrat," kata Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada SINDOnews, Rabu (21/11/2018).

(Baca juga: Gede Pasek yakin SBY Utamakan Demokrat Ketimbang Prabowo-Sandi)

Sebab, Ferdinand mengakui Demokrat mengutamakan eksistensi partai, namun juga sekaligus melakukan hal-hal untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Gede pasek tampak berlebihan memberi pernyataan dan cenderung mengadu domba," ujar wakil direktorat hukum badan pemenangan nasional Prabowo-Sandi ini.

Dia mengaku memahami betul kekhawatiran kubu Jokowi-Ma'ruf akan kalah jika SBY mengkampanyekan serius pasangan Prabowo-Sandi hanya sebulan nantinya. "Maka pernyataan mengadu domba ini adalah bagian dari strategi TKN Jokowi-Ma'ruf untuk menang," katanya.

Namun, dia mengatakan kubu Prabowo-Sandi mengetahui apa yang dipikirkan kubu Jokowi-Ma'ruf. "Jadi kami tertawakan saja kegelisahan mereka yang semakin risau, resah dan gelisah karena elektabilitas Jokowi sudah mangkrak," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6881 seconds (0.1#10.140)