alexametrics

Demokrat Ungkap Alasan SBY Mulai Kampanyekan Prabowo-Sandi Maret 2019

loading...
Demokrat Ungkap Alasan SBY Mulai Kampanyekan Prabowo-Sandi Maret 2019
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mulai mengkampanyekan Prabowo-Sandi pada Maret 2019. Demokrat beralasan partainya terlebih dahulu fokus memenangkan Pileg 2019. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru akan "turun gunung" mengkampanyekan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mulai Maret 2019 mendatang atau satu bulan sebelum Pemilihan Presien dan Wakil Presiden (Pilpres).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik menjelaskan alasan kenapa SBY baru melakukan itu pada Maret mendatang.

"Kenapa Maret? Karena saat ini kami sedang fokus memperjuangkan kader kami sendiri untuk memenangi pemilihan legislatif," kata Rachland kepada SINDOnews, Senin (19/11/2018).



Selain itu, kata Rachland, ada komitmen di antara dua pimpinan partai, Demokrat maupun Gerindra. Dia melanjutkan, komitmen itu perlu dihargai dan dipenuhi oleh masing-masing pihak.

"Itulah dasar yang membuat saya yakin Pak SBY dan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono-red) akan turun berkampanye bagi Prabowo-Sandi," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto. Dia mengakui SBY baru akan turun mengkampanyekan Prabowo-Sandi sekitar bulan Maret 2019.

Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Agus Hermanto menambahkan, Partai Demokrat juga harus memenangkan Pileg 2019. "Sehingga waktu lah yang harus kita tepatkan di tempat yang paling tepat manakala kita ingin memperoleh dua-duanya (pileg dan pilpres-red)," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/11/2018).
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak