Momen Pemudik Buka Puasa Bersama di Bahu Jalan Tol Cipali

Minggu, 07 April 2024 - 19:40 WIB
loading...
Momen Pemudik Buka Puasa Bersama di Bahu Jalan Tol Cipali
Sejumlah pemudik berbuka puasa bersama (bukber) di bahu ruas jalan Tol Cipali, Minggu (7/4/2024), sekitar Kilometer (Km) 86 tol Cipali, Subang, Jawa Barat. Foto/Cikal Bintang/SINDOnews
A A A
SUBANG - Sejumlah pemudik berbuka puasa bersama (bukber) di bahu ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) , Minggu (7/4/2024). Pemandangan itu terlihat di sekitar Kilometer (Km) 86 tol Cipali, Subang, Jawa Barat.

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), para pemudik terlihat memarkirkan mobil di bahu jalan setelah Rest Area atau tempat istirahat Km 86 B. Mereka juga menggelar tikar yang sudah dibawa dari rumah.

Terpantau, mereka menyantap makanan dibantu dengan penerangan seadanya, memanfaatkan senter dan flashlight dari telepon seluler. Situasi berbuka puasa pun terlihat hangat.



Tidak hanya para pemudik, terlihat juga beberapa pedagang asongan menawarkan mereka makanan. Mulai dari mie instan, makanan ringan, hingga kopi dan teh.

Sejumlah pemudik ini memilih bahu jalan dikarenakan rest area Km 86 B ditutup. Sementara, para pemudik berada di jalur yang seharusnya menuju Jakarta, mereka memanfaatkan fasilitas one way yang diberlakukan di tol Cipali.

Meski demikian, pihak kepolisian sejatinya sudah mengimbau para pemudik untuk tidak berbuka puasa di bahu jalan. Melansir akun media sosial Polres Subang, bahu jalan hanya dipergunakan untuk keadaan darurat.

Di sisi lain, penerapan skema one way ini merespons volume kendaraan yang semakin meningkat menjelang lebaran Idul Fitri 2024/1145H. Skenario satu arah ini akan berlaku hingga Minggu 7 April 2024 pukul 24.00 WIB.

Kemudian, skema satu arah akan kembali diterapkan pada 8 dan 9 April 2024, masing-masing pukul 08.00 sampai 24.00 WIB. Sebab itu, para pemudik masih bisa menggunakan dua jalur hingga saat ini.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)