Mahfud MD Ungkap Komunikasi dengan Ganjar Lancar, Ini yang Dibahas

Jum'at, 05 April 2024 - 08:52 WIB
loading...
Mahfud MD Ungkap Komunikasi dengan Ganjar Lancar, Ini yang Dibahas
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mengaku komunikasi dengan pasangannya yakni Capres Ganjar Pranowo tetap lancar, Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mengaku komunikasi dengan pasangannya yakni Capres Ganjar Pranowo tetap lancar, meskipun proses pemungutan suara telah selesai.

Mahfud mengungkap, dirinya rutin berkomunikasi setiap hari dengan Ganjar. Bahkan dalam seminggu, keduanya memiliki waktu bertemu. "Lancar, saya hampir setiap hari, setiap minggu tiga kali komunikasi, kadang kala ketemu, kadang kala lewat WA dan seterusnya," kata Mahfud, Jumat (5/4/2024).

Mahfud mengatakan, tidak ada hal yang spesifik dari obrolan mereka berdua, terlebih saat ini proses persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa hasil Pilpres 2024 tengah berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK).



"Engga ada yang khusus, saling sapa aja. tidak ada yang khusus karena kita sekarang sedang menyerahkan sepenuhnya ke kuasa hukum di MK," ucapnya.

Di sisi lain Mahfud mengungkap, ia dan Ganjar sudah menyerahkan sepenuhnya kepada kuasa hukum, termasuk mengenai petitum diskualifikasi kemenangan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.



"Termasuk tadi opsi-opsinya yang disebut Deny Indrayana, biar kuasa hukum saja yang mengelola. saya sudah memberi kuasa seluruhnya," ucapnya.

Mahfud menilai, salah satu opsi yang diberikan pakar hukum tata negara itu bisa menjadi pilihan yang memungkinkan, yakni diskualifikasi kemenangan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

"Presiden terpilihnya sah karena prosedurnya sudah benar, lalu wapresnya karena cacat (prosedur) dianggap tidak bisa dilantik, misalnya itu, kan opsi ya, terserah MK-nya saja," kata Mahfud.

Mahfud menegaskan, hal tersebut legal secara hukum karena tertuang dalam pasal 8 ayat 2 UUD 1945.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)