alexametrics

Senam Bareng Ribuan Ibu-ibu, Kiai Ma'ruf Ajak Kenang Jasa Pahlawan

loading...
Senam Bareng Ribuan Ibu-ibu, Kiai Maruf Ajak Kenang Jasa Pahlawan
Calon Wakil Presiden (Cawapres), KH Ma'ruf Amin saat mengikuti kegiatan senam sehat bersama warga Kota Bandung yang tergabung dalam Sadulur Salembur Ki Sunda Jawa Barat. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - Calon Wakil Presiden (Cawapres), KH Ma'ruf Amin mengajak seluruh masyarakat untuk menghargai dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mengabdi kepada bangsa dan negara.

Ajakan itu disampaikan Kiai Ma'ruf saat mengikuti kegiatan senam sehat bersama warga Kota Bandung yang tergabung dalam Sadulur Salembur Ki Sunda Jawa Barat. Kegiatan yang dilaksanakan Jalan Buah Batu, Bandung, Minggu (11/11/2018).

"Andaikata kita tidak berhasil mengusir penjajah, maka NKRI hanya tinggal nama. Tetapi berkat ada perlawanan yang gigih dari para pahlawan, maka para penjajah dapat diusir," ujar Kiai Ma'ruf di lokasi.

"Hidup pahlawan," kata Kiai Ma'ruf yang diikuti teriakan yang sama dan gemuruh tepuk tangan ribuan peserta acara yang didominasi kaum ibu-ibu itu.

Berkali-kali teriakan itu digemakan oleh Kiai Ma'ruf dan ribuan peserta ibu-ibu berkaos merah putih yang memadati area itu ikut membalas teriakan itu. Setelah itu, dilakukan acara senam sehat bersama. Ribuan peserta melakukan gerak bersama mengikuti instruktur yang sudah disiapkan.

Sementara itu, Ketua Sadulur Salembur Ki Sunda Jawa Barat, Haidi M Hidayat menyatakan pihaknya sangat senang menerima kehadiran Kiai Ma'ruf. Bagi pihaknya, sosok Kiai Ma'ruf adalah pemersatu yang sangat dihormati semua kalangan.

"Insya Allah Kiai Ma'ruf Amin mampu membawa warga Jawa Barat menjadi lebih maju," ucap Haidi di hadapan ribuan peserta.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak