Kakek Anies Jadi Pahlawan Nasional, TKN: Bukti Jokowi Tak Sentimen

Kamis, 08 November 2018 - 17:49 WIB
Kakek Anies Jadi Pahlawan Nasional, TKN: Bukti Jokowi Tak Sentimen
Kakek Anies Jadi Pahlawan Nasional, TKN: Bukti Jokowi Tak Sentimen
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada enam orang, satu di antaranya Kakek dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yakni Abdurrahman Baswedan atau AR Baswedan.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga menganggap, Presiden Jokowi telah bekerja maksimal untuk menyeleksi gelar pahlawan, sehingga menganggap Kakek Anies tepat diganjar gelar tersebut.

Arya menolak jika penganugerahan itu strategi menggaet Anies Baswedan mendukung Jokowi-Ma'ruf. "Justru menunjukkan Pak Jokowi ini tidak punya sentimen pribadi. Kalau dijadikan pahlawan emang Mas Anies langsung pindah, enggak," kata Arya di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).

Politikus Partai Persatuan Indonesia (Perindo) itu menganggap, tipikal Jokowi merupakan pribadi yang tidak peragu. Baginya, jika merasa dianggap cocok menyandang gelar pahlawan maka siapa pun akan diberikan dengan segera.

Arya menilai, Jokowi tidak pernah memperlihatkan sikap permusuhan kepada siapa pun termasuk dengan pihak-pihak yang bersebarangan sikap dan politiknya.

"Dengan Pak Anies itu enggak ada permusuhan. Kemarin itu yang cek MRT sama Pak Anies. Artinya enggak ada sesuatu. Saya lihat juga kakeknya Mas Anies itu layak jadi pahlawan," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4491 seconds (0.1#10.140)