PDIP Sebut Megawati Siap Hadir di MK sebagai Saksi Sengketa Pilpres 2024

Selasa, 02 April 2024 - 16:58 WIB
loading...
PDIP Sebut Megawati Siap Hadir di MK sebagai Saksi Sengketa Pilpres 2024
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyebutkan, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri siap hadir sebagai saksi dan mengawal sengketa Pilpres 2024 di MK. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDIP , Hasto Kristiyanto menyebutkan, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri siap hadir sebagai saksi dan mengawal proses sengketa Pilpres 2024 yang tengah bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Jadi Bu Mega siap sekiranya dihadirkan dan beliau akan datang dan kami akan mengawal dengan sebaik-baiknya," kata Hasto kepada wartawan di Bakoel Koffie Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024).

Hasto mengatakan, kehadiran Megawati sebagai spirit bagi para saksi di MK yang dihadirkan dari kubu nomor 3 Ganjar-Mahfud. Menurutnya spirit Megawati yakni berjuang demi tegaknya konstitusi hingga dijauhkan dari abuse of power yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Bu Mega punya spirit yang bisa memberikan spirit bagi para saksi kita semua akan berjuang demi tegaknya konstitusi, tegaknya demokrasi dan dijauhkan abuse of power yang dilakukan oleh presiden supaya kedaulatan rakyat betul bisa menyuarakan terhadap pemimpin yang terbaik," ujarnya.



Lebih lanjut Hasto mengatakan, dirinya menyampaikan langsung perkembangan terkini sengketa Pemilu 2024 di MK kepada Megawati. Ia menyebut, Megawati senang hati akan menanggapi itu sebagai saksi.

"Kemarin ketika kami membahas terhadap perkembangan di Mahkamah Konstitusi sebenarnya saya sampaikan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri ketika ada permintaan dan kemudian atas keputusan mahkamah bukan karena usulan dari Tim Hukum 1 maupun 3 menghadirkan para menteri kemudian Pak Otto Hasibuan menyatakan kalau gitu Bu Mega juga akan diperlukan sebagai saksi," jelasnya.

"Ketika saya sampaikan kepada beliau, dan tertawa dan mengatakan 'lho kalau saya dipanggil sebagai saksi di MK saya akan sangat senang hati untuk menanggapi itu'," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)