Momen Hakim Bangunkan Ketua KPU saat Sidang Sengketa Pilpres 2024: Pak Hasyim Tidur ya?

Selasa, 02 April 2024 - 11:26 WIB
loading...
Momen Hakim Bangunkan Ketua KPU saat Sidang Sengketa Pilpres 2024: Pak Hasyim Tidur ya?
Ketua KPU Hasyim Asyari (dua dari kanan) tak kuasa menahan kantuk di tengah sidang pembuktian sengketa Pilpres 2024 di MK, Selasa (92/4/2024). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Momen menarik terjadi saat sidang pembuktian sengketa Pilpres 2024 atas permohonan yang dilayangkan oleh pasangan Ganjar-Mahfud dengan perkara nomor 2/PHPU.PRES-XXII/2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (24/3/2024) pagi. Pihak termohon yakni Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari tak kuasa menahan kantuk di tengah persidangan berjalan.

Momen itu terjadi usai pihak pemohon yakni kuasa hukum Ganjar-Mahfud, Maqdir Ismail bertanya kepada ahli yang dihadirkan, yakni Guru besar Ekonomi Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Didin Damanhuri. Saat itu, Ketua MK Suhartoyo memberi kesempatan kepada pihak termohon, KPU untuk menanggapi sekaligus bertanya kepada ahli yang dihadirkan.

"Dari termohon ada pertanyaan?" kata Suhartoyo sambil melihat kubu KPU RI.



Namun, Suhartoyo melihat kepala Hasyim tertunduk hingga ingin menyentuh meja. "Pak Hasyim tidur ya?" tanya Suhartoyo.

Lantas, Hasyim pun terbangun seketika. Komisioner KPU Mochammad Afifuddin yang duduk di sebelah Hasyim langsung menoleh ke arah pimpinan Ketua KPU itu. Hasyim pun mengaku dirinya tertidur. "Tidur," kata Hasyim.

Kemudian, Suhartoyo tak memberi kesempatan KPU untuk menanggapi dan bertanya kepada ahli. Ia justru memberikan kesempatan pihak terkait yakni Tim Pembela Prabowo-Gibran.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)