Zulkifli Hasan Gandeng Tokoh Agama Wujudkan Pemilu Bersahabat

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 22:01 WIB
Zulkifli Hasan Gandeng Tokoh Agama Wujudkan Pemilu Bersahabat
Zulkifli Hasan Gandeng Tokoh Agama Wujudkan Pemilu Bersahabat
A A A
JAKARTA - Bagi Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, Pemilu 2019 nanti harus menjadi kompetisi yang bersahabat antaranak bangsa.

Hal itu dikatakan Zulkifli Hasan saat menyampaikan sambutan dalam Deklarasi Perlindungan Hutan (Multifaith Collaboration for Rainfores Protection) oleh tokoh agama dan masyarakat

"Kita wujudkan pemilu yang bersahabat atau friendly competition. Ini kompetisi sesama anak bangsa. Pilihan boleh beda, Tapi merah putih kita sama," ucap Zulkifli Hasan di Taman Perdamaian, Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (26/10/2018).
Sebagai Ketua MPR maupun Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan akan menggandeng tokoh tokoh agama untuk mewujudkan pemilu sebagai kompetisi bersahabat.
"Bersama tokoh tokoh agama, kita jaga pemilu jangan sampai bangsa terpecah belah. Kampanye nya pun kampanye damai saling berpelukan seperti teletubbies. Pilpres fokus sebagai ajang adu ide dan gagasan. Hindari isu SARA, kebencian dan saling menghujat," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan juga sampaikan apresiasi dan dukungan upaya yang dilakukan para tokoh agama dan elemen masyarakat adat untuk melestarikan hutan di Indonesi.

Hadir dalam deklarasi dan pernyataan bersama ini Tokoh Agama Din Syamsuddin serta perwakilan dari MUI, PGI, KWI, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi), Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN), NU, Muhammadiyah dan ormas lainnya.

Setelah deklarasi, Zulkifli Hasan bersama tokoh tokoh agama menanam pohon di Taman Perdamaian yang terletak di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9076 seconds (0.1#10.140)