Tutup Bimtek PPIH 2024, Gus Yaqut: Anggap Jamaah Haji Sebagai Orang Tua Kita Sendiri

Rabu, 27 Maret 2024 - 22:43 WIB
loading...
Tutup Bimtek PPIH 2024, Gus Yaqut: Anggap Jamaah Haji Sebagai Orang Tua Kita Sendiri
Menag Yaqut Cholil Qoumas resmi menutup kegiatan Bimbingan Teknis Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024) malam. Foto: SINDOnews/Andryanto Wisnuwidodo
A A A
JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas resmi menutup kegiatan Bimbingan Teknis Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024) malam. Dalam penutupan Gus Men menyampaikan pesannya kepada petugas haji dengan menitikberatkan kepada pelayanan haji ramah lansia.

"Anggap jamaah sebagai orang tua kita sendiri. Perlakukan jamaah sebagai saudara sendiri, kakak, adik, pacar," kata Gus Yaqut.



Dia memberikan arahan kepada para petugas haji untuk benar-benar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Manfaatkan kesempatan dengan baik. Ada 30 ribu pendaftar petugas haji. Perlakukan jamaah haji seperti saudara sendiri, orang tua sendiri, bahkan perlakukan seperti pacar. Karena sepulang haji ada yang berjodoh," ujarnya.

Gus Men juga memberikan arahan untuk mengutamakan jamaah lansia yang mencapai 45 ribu. "Harus ada program khusus," ucapnya.

Direktur Jenderal Haji dan Umrah Kemenag Hilman Latief menyampaikan selamat pada seluruh peserta. "Bimtek ini diharapkan melahirkan petugas haji yang membanggakan, moderat, dan profesional," katanya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tubagus Ace Hasan Syadzili menyampaikan semoga calon petugas haji Indonesia bisa berangkat semua. "Peran petugas haji harus dioptimalkan. Memberikan pelayanan terbaik. Itulah yang harus diutamakan," ujarnya.

"Indeks kepuasan jamaah haji harus meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya," tambahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)