ITPLN Tawarkan Lulusan Terbaik Langsung Kerja di BUMN

Rabu, 27 Maret 2024 - 21:37 WIB
loading...
ITPLN Tawarkan Lulusan Terbaik Langsung Kerja di BUMN
Institut Teknologi PLN (ITPLN) menawarkan 100 orang lulusan terbaik akan langsung bergabung dengan PLN group. Foto: pln.co.id
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi PLN (ITPLN) membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) tahun ajaran 2024/2025. Calon mahasiswa jenjang S1 berkesempatan menjadi bagian dari 150 orang dengan hasil tes masuk terbaik dengan mendapatkan ikatan kerja dengan PLN group sebelum mulai kuliah.

Nantinya 100 orang lulusan terbaik akan langsung bergabung dengan PLN group. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan dan dukungan dari manajemen PLN untuk meningkatkan kualitas ITPLN.



Rektor ITPLN Prof Iwa Garniwa mengatakan, pihaknya membuka masa pendaftaran mahasiswa baru ITPLN mulai 29 Januari - 14 April 2024 melalui website https://infopmb.itpln.ac.id.

"ITPLN siap menghadapi masa mendatang dengan optimisme dalam penerimaan mahasiswa baru dengan talenta terbaik di seluruh Indonesia," ujar Iwa, Rabu (27/3/2024).

Salah satu yang dilakukan ITPLN adalah penerapan sistem pembelajaran 4–4–2 atau 40% teori, 40% problem solving, serta 20% kuliah industri. Sistem ini dipercaya menyiapkan lulusan dalam memasuki dunia industri agar benar-benar siap kerja dan siap pakai.

Apalagi ITPLN merupakan perguruan tinggi swasta di bawah koordinasi Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan (YPK) PLN. Sebagai langkah awal, yayasan akan memberikan perangkat Tablet untuk setiap mahasiswanya dan digunakan untuk proses belajar mengajar serta menunjang smart class yang dimiliki ITPLN pada 2024.

"Dalam setiap langkah kemajuan selalu terbukti dengan banyaknya kerja sama yang dilakukan, ini berguna untuk menunjang fasilitas mahasiswa, salah satunya kerja sama dengan Jepang untuk memfasilitasi mahasiswa magang dan bekerja di Jepang bagi lulusan ITPLN," tambahnya.

ITPLN memiliki empat fakultas, sekolah PascaSarjana, sekolah Vokasi, serta 17 program studi jenjang S2, S1 dan D3. Beberapa fasilitas bagi mahasiswa yakni jaminan magang di PLN group, dibekali sertifikat kompetensi keahlian, smart class dan sistem 4-4-2, kuliah oleh praktisi dan ahli korporasi, E-mobility ke perguruan tinggi internasional, laboratorium transisi energi dan berbagai beasiswa pendidikan.

Sejauh ini, ITPLN telah memiliki sertifikat ISO 9001:2015 tentang Sistem Manajemen Mutu dan ISO 21001:2018 tentang Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan. Dalam menjalankan pelayanan pendidikan ITPLN menerapkan prinsip-prinsip standar mutu pendidikan yang bertanggung jawab, mudah diakses dan adil bagi semua peserta didik.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)