Empat Tahun Memimpin Jokowi-JK Dinilai Berhasil Bangun Pondasi

Jum'at, 19 Oktober 2018 - 08:55 WIB
Empat Tahun Memimpin Jokowi-JK Dinilai Berhasil Bangun Pondasi
Empat Tahun Memimpin Jokowi-JK Dinilai Berhasil Bangun Pondasi
A A A
JAKARTA - Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima menilai dalam empat tahun kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) telah berhasil membangun suatu pondasi.

"Empat tahun ini kita telah membangun suatu pondasi ibaratnya mau bangun rumah pondasinya sudah terbentuk. Dan pondasi ini menjadikan bangsa Indonesia lebih produktif," ujar Aria dalam diskusi di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

Aria menjelaskan pada masa Jokowi-JK juga telah membangun pondasi efektivitas pengembangan dan perencanaan anggaran. "Perencanaan dan pelaksanaan anggaran yang terukur. Dimana harus diframing harus ada efeknya, sekian dibangun dan dampaknya apa harus jelas," kata Aria.

Fondasi yang telah dibangun itu, lanjut Aria, juga membuat bangsa Indonesia menjadi lebih produktif dan melahirkan pertumbuhan ekonomi baru. Menurutnya pondasi ini telah memperkuat kualitas sumber daya manusia dengan sendirinya membangun kualitas sumber daya manusia.

"Kita harus mampu membangun mimpi, Jokowi bisa membuat kita untuk berimajinasi. Sekarang kalangan milenial lulusan SMA bisa berimajinasi mau ke Papua mau ke Sulawesi mau ke Kalimantan ada imajinasi yang dibangun sehingga kepala daerah bisa membuat roadmap di masing-masing daerah," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6524 seconds (0.1#10.140)