Jokowi Bakal Cawe-cawe Susun Kabinet? Gibran Bilang Begini

Senin, 18 Maret 2024 - 10:13 WIB
loading...
Jokowi Bakal Cawe-cawe Susun Kabinet? Gibran Bilang Begini
Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka angkat bicara soal peluang Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan ikut cawe-cawe penentuan nama-nama menteri. Foto/MPI
A A A
SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan ikut cawe-cawe penentuan nama-nama menteri untuk mengisi Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka .

Menanggapi hal tersebut, Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengatakan dirinya baru berdiskusi dengan Prabowo saja terkait masalah menteri.



"Kalau untuk masalah itu (ikut andil) ya, selama ini diskusi dengan saya dan Pak Prabowo antara kami berdua," ujarnya saat diwawancarai di Balai Kota Solo, Senin (18/3/2024).

Namun demikian, Gibran menegaskan bahwa susunan menteri Kabinet Prabowo tentunya akan disusun oleh Prabowo sendiri. Dia mengaku belum ada pembicaraan mengenai keterlibatan Jokowi dalam menyusun kabinet nantinya.

"Belum ada pembicaraan itu (ikut menyusun). Yg nyusun ya Pak Prabowo," jelas dia.

Sementara itu, terkait permintaan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto soal jatah 5 menteri di Kabinet Prabowo-Gibran, putra Jokowi itu menyebut bahwa jumlah menteri bisa dibicarakan.

Wali Kota Solo itu juga menegaskan bahwa terkait masalah menteri dan hal-hal lain bisa dibicarakan dan diskusikan lebih lanjut dengan Capres Prabowo Subianto.



"Ya itu (porsi menteri) nanti dibicarakan didiskusikan lagi dengan Pak Prabowo selaku calon presiden yang menentukan," kata dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)