Hanif Resmi Gantikan Karding sebagai Sekjen PKB

Minggu, 30 September 2018 - 10:46 WIB
Hanif Resmi Gantikan Karding sebagai Sekjen PKB
Hanif Resmi Gantikan Karding sebagai Sekjen PKB
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merotasi jajaran pengurus di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Abdul Kadir Karding yang menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai atau akrab disapa Karding ini digantikan oleh Hanif Dhakiri yang tak lain adalah Menteri Ketenagakerjaan kabinet pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menjelaskan, pergantian Karding ke Hanif lebih kepada pembagian tugas saja. Muhaimin mengaku tugas yang diberikan ke Hanif tak akan mengganggu tugasnya sebagai menteri.

"Bisa, bisa bantu," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin di sela-sela kegiatan Jalan Sehat Sarungan' alam rangka Hari Santri Nasional di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (30/9/2018).

Cak Imin mengaku yakin tugas yang diberikan kepada Hanif tak akan mengganggu tugasnya sebagai menteri karena posisinya sebagai Sekjen hanya sebagai simbol saja.

Menurut Cak Imin, untuk menjalankan tugasnya sebagai Sekjen akan menggunakan tim khusus yang menangani urusan kesekretariatan partai karena kesibukan Hanif sebagai menteri.

"Justru sekretariat akan ditangani anak-anak muda yang tidak mendapat jabatan apapun, tidak menjadi caleg," kata Cak Imin yang juga Wakil Ketua MPR ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8834 seconds (0.1#10.140)