Guru Besar UGM Kuntjoro Soeparno Dapat Teror usai Petisi Kampus Memanggil

Minggu, 17 Maret 2024 - 06:57 WIB
loading...
Guru Besar UGM Kuntjoro Soeparno Dapat Teror usai Petisi Kampus Memanggil
Guru Besar Psikologi UGM Prof Kuntjoro Soeparno mendapat teror melalui WhatsApp/WA ke nomor pribadinya. Teror tersebut berasal dari orang tak dikenal usai petisi Kampus Memanggil. Foto: Dok SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Guru Besar Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Kuntjoro Soeparno mendapat teror melalui pesan WhatsApp/WA ke nomor pribadinya. Teror tersebut berasal dari orang tak dikenal usai petisi Kampus Memanggil, beberapa waktu lalu.

Dia mendapat pesan singkat yang berisi tuduhan bahwa dirinya membela capres cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Pemilu curang
Pemilu curang

Mbah mu u u u
Koe arep mbelo koncomu 03 to , oalah pak tue pak tue....
Aku wong jateng ae ora srek kok karo ganjar

Kok koe mbelo mbelo ngomong pemilu curang , arep jatah jabatan to nek menang....
Isin karo jenggot mu kui lo..., " demikian bunyi isi pesan tersebut.



Pesan lain mengibaratkan dirinya adalah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang tiba-tiba menyerang orang lain. Mendapat teror tersebut, Kuntjoro langsung melawan dengan membalas.

"Maturnuwun, namun saya lebih menghargai penjenengan kalau jantan. Jangan memalsukan diri dengan KPK," ujar Kuntjoro disalin dari pesan yang dia kirim kepada orang tak dikenal tersebut.

Dia menyebut institusi KPK dalam pesan yang dikirimnya ke orang tersebut karena awalnya menggunakan foto profil logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawahnya bertuliskan 'Pelayanan dan Pengaduan Masyarakat KPK.

Namun, setelah mendapat pesan dari Kuntjoro, orang tak dikenal itu langsung mengganti foto profilnya ssmbari mengirimkan pesan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)