Kubu Prabowo Tak Kaget Yenny Wahid Dukung Jokowi, Ini Alasannya

Rabu, 26 September 2018 - 18:46 WIB
Kubu Prabowo Tak Kaget...
Kubu Prabowo Tak Kaget Yenny Wahid Dukung Jokowi, Ini Alasannya
A A A
JAKARTA - Keputusan putri Presiden keempat Indonesia Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin tidak mengejutkan Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Keputusan Mbak Yenny mendukung Jokowi tidak mengagetkan, memang kita ketahui bersama beliau selama ini dekat dan banyak membantu Jokowi, jadi wajar saja dengan kedekatan tersebut beliau mendukung Jokowi," tutur Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak dihubungi wartawan, Rabu (26/9/2018).

Dahnil mengatakan, usaha Prabowo mendekati Yenny Wahid adalah bentuk akhlak politik Ketua Umum Partai Gerindra itu yang memang senang menjalin silahturahmi dengan siapa saja.

Oleh karena itu, lanjut dia, Koalisi Indonesia Adil Makmur menghormati pilihan politik Yenny Wahid tersebut. (Baca juga: Yenny Wahid Bersama Kader Gus Dur Dukung Jokowi-Ma'ruf )

Dahnil secara pribadi pun mengaku telah menyampaikan selamat kepada Yenny Wahid atas ijtihad politiknya.

Dia juga berharap bisa bersama-sama mewarnai kontestasi Pilpres kali ini dipenuhi dengan pertarungan ide dan gagasan, dengan tetap merawat toleransi serta keberagaman Indonesia.

"Setidaknya saya bisa beradu gagasan dengan Mbak Yenny di kubu Jokowi dan di seberang saya bisa membantu Pak Prabowo," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8457 seconds (0.1#10.140)