Terkait Gugatan Sengketa Pilpres ke MK, Mahfud MD: Sudah Banyak Pengacara Daftar

Kamis, 14 Maret 2024 - 23:39 WIB
loading...
Terkait Gugatan Sengketa Pilpres ke MK, Mahfud MD: Sudah Banyak Pengacara Daftar
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, buka suara terkait persiapan gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 di MK, Kamis (14/3/2024). Foto/Annastasya Rizqa/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD , buka suara terkait persiapan gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Sebelumnya, pengajuan ini telah rampung dibuat oleh Tim Pemenangan Nasional (TPN).

Mahfud MD mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pengacara untuk gugatan sengketa Pilpres 2024 ini ke MK. "Kita juga sudah menyiapkan (pengacara) dan menunggu keputusan KPU," ungkap Mahfud MD saat ditemui di Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2024).

Mahfud mengatakan, sudah banyak tokoh pengacara yang akan digandeng untuk mengawal keputusan ini. Ia mengatakan banyak pengacara sudah mendaftar untuk ikut mengajukan gugatan sengketa Pilpres 2024 ini ke MK.

"Banyak itu (pengacara), sudah daftar dari berbagai daerah, dari berbagai profesi pengacara," kata Mahfud.



"Ikut saja kalau memang mau ikut, banyak (pengacara) lah nanti," paparnya.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo- lMahfud MD mengajukan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 ke MK.

Ganjar-Mahfud siap membuktikan kejanggalan Pemilu 2024 dan dugaan kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM). Adapun tim hukum TPN juga tengah mengumpulkan saksi-saksi di lapangan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)