alexametrics

Jokowi Belum Terima Surat Mundur Din Syamsuddin dari Istana

loading...
Jokowi Belum Terima Surat Mundur Din Syamsuddin dari Istana
Presiden Jokowi mengaku belum menerima surat pengunduran diri Din Syamsuddin sebagai utusan khusus Presiden untuk dialog dan kerja sama antaragama. Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum menerima surat pengunduran diri Din Syamsuddin sebagai utusan khusus Presiden untuk dialog dan kerja sama antaragama dan peradaban.

"Belum, suratnya belum saya terima," ujar Jokowi usai menghadiri pertemuan Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (22/9/2018).

Jokowi juga menegaskan dirinya belum bertemu dengan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu. "Senin saya akan ketemu," tegasnya.

Sebelumnya, Din Syamsuddin  menyampaikan mundur dengan alasan Presiden Jokowi telah resmi menjadi calon presiden di Pilpres 2019.

Sedangkan lembaga yang pernah di pimpinnya yakni Muhammadiyah, telah memutuskan untuk bersikap netral di pilpres mendatang. Din mengaku belum bertemu Jokowi usai mengajukan surat pengunduran diri.

"Muhammadiyah tingkat ranting, punya khittah tidak terlibat dalam politik kekuasaan. Maka harus bersifat netral, bukan netral tidak memilih, nanti hak pilih ya kita salurkan pada waktunya," ungkapnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak