Hari Ini, KPK Akan Melantik Direktur Penyidikan Baru dan Dua Pejabat Lain

Kamis, 20 September 2018 - 09:59 WIB
Hari Ini, KPK Akan Melantik Direktur Penyidikan Baru dan Dua Pejabat Lain
Hari Ini, KPK Akan Melantik Direktur Penyidikan Baru dan Dua Pejabat Lain
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal melantik tiga pejabat baru pada Kamis (20/9). Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan ada tiga jabatan yang akan dilantik salah satunya adalah pejabat Direktur Penyidikan KPK.

"Pertama Direktur Penyidikan KPK, yang kedua Direktur Monitor dan yang ketiga kepala Biro Perencanaan Keuangan," kata Febri di Kantor KPK, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Febri masih enggan memberitahu siapa saja ketiga nama calon pejabat tersebut. Namun, dia memastikan ketiga nama tersebut telah melalui proses seleksi internal yang dilaksanakan KPK.

"Seleksinya ada dua kali proses seleksi untuk mencari direktur penyidikan. Untuk proses pertama ada calon yang berasal dari internal dan ada calon yang berasal dari kepolisian pada saat itu," ujarnya.

Febri menjelaskan untuk seleksi pertama tidak ada yang terpilih meskipun sudah sampai pada tahap wawancara pimpinan.

"Sedangkan untuk seleksi yang kedua ada calon yang dari kepolisian ada calon yang dari internal KPK ada juga calon yang berasal dari Kejaksaan yang semuanya saat itu sampai pada tahap wawancara kepemimpinan yang terakhir," jelasnya.

"Namanya siapa saya kira nanti akan lebih tepat untuk diketahui pada saat proses pelantikan tersebut. Secara hukum baru mulai akan efektif nanti setelah pelantikan," tuturnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8786 seconds (0.1#10.140)