Kartu Prakerja Dinilai Memberi Peluang Masyarakat Tingkatkan Keterampilan

Rabu, 13 Maret 2024 - 14:04 WIB
loading...
Kartu Prakerja Dinilai Memberi Peluang Masyarakat Tingkatkan Keterampilan
Program Kartu Prakerja dinilai memberikan peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing di dunia kerja, pada Rabu (13/3/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Program Kartu Prakerja dinilai memberikan peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing di dunia kerja. Pandangan ini dikatakan oleh Alumni Prakerja Arkademi, Arif Nur Rohman.

Kata Arif, hadirnya program kartu Prakerja menawarkan insentif dalam bentuk saldo yang bisa dibelikan pelatihan serta insentif tambahan yang bisa digunakan untuk membangun bisnis atau sebagai modal yang bisa digunakan oleh peserta untuk melamar pekerjaan.

"Saya bersyukur banget sih bisa tahu tentang Prakerja. Setelah jadi alumni Prakerja saya selalu saranin orang lain untuk ikut program Kartu Prakerja di Arkademi. Karena dulu saya juga enggak akan tahu kalau enggak disaranin teman saya," kata Arif Nur Rohman, Rabu (13/3/2024).

Dikatakan Arif, bagaimana tidak, di kondisi yang tidak menentu, pemerintah hadir menawarkan sesuatu yang tidak ternilai secara gratis yaitu akses pendidikan.

Untuk memperluas akses pendidikan ke lebih banyak orang yang membutuhkan, Arkademi sebagai lembaga pelatihan telah dipercaya menjadi salah satu mitra resmi dari program kartu Prakerja sejak tahun 2020.

Sebagai mitra resmi Program kartu prakerja, Arkademi berkomitmen penuh untuk mendukung program kartu Prakerja. Dalam bentuk dukungan ini Arkademi menyediakan pelatihan-pelatihan yang berkualitas dan selaras dengan tujuan program kartu Prakerja yaitu untuk meningkatkan kompetensi peserta program kartu Prakerja.

Pada tahun 2023 perubahan kartu Prakerja dari semi-bansos menjadi skema normal menjadikan standar pelatihan di program kartu Prakerja menjadi lebih tinggi. Oleh karena itu Arkademi menyediakan pelatihan-pelatihan yang berkualitas dan berhasil melayani puluhan ribu peserta program kartu Prakerja.

Pada tahun 2024 ini tetap konsisten dan berkomitmen untuk mendukung program kartu Prakerja. Sebagai salah satu bentuk komitmen, Arkademi mempersiapkan pelatihan-pelatihan yang berkualitas dan diajarkan oleh mentor-mentor yang berpengalaman dibidangnya.

"Pada skema normal Prakerja tahun 2024, terdapat tiga metode pelatihan yang bisa kamu ikuti dan pelatihan tersebut tersebar pada berbagai jenis topik. Nah, Arkademi sendiri menyediakan dua metode pelatihan Prakerja yang bisa diikuti oleh peserta Prakerja," jelasnya.

"Webinar proses belajar yang disampaikan oleh tenaga pelatih melalui webinar dan peserta harus mengikuti waktu yang sudah ditetapkan oleh lembaga pelatihan," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)