Yerry Yawalujan Yakin Ganjar Lanjutkan Program Kartu Prakerja Jokowi

Kamis, 10 Agustus 2023 - 14:09 WIB
loading...
Yerry Yawalujan Yakin Ganjar Lanjutkan Program Kartu Prakerja Jokowi
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial Yerry Tawalujan yakin bakal capres Ganjar Pranowo akan melanjutkan program Kartu Prakerja jika terpilih di Pilpres 2024. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial Yerry Tawalujan yakin bakal calon presiden (capres) Partai Perindo Ganjar Pranowo akan melanjutkan program Kartu Prakerja yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika terpilih sebagai Kepala Negara pada Pilpres 2024.

"Kartu Prakerja yang digagas Presiden Jokowi itu terbukti sangat membantu para pencari kerja. Karena program itu memberikan pelatihan peningkatan kompetensi untuk para pencari kerja. Kami sangat yakin, jika terpilih menjadi Presiden, Ganjar Pranowo akan melanjutkan program-program yang dicanangkan Presiden Jokowi, termasuk program Kartu Prakerja ini," kata Yerry kepada wartawan, Kamis (10/8/2023).

Seperti diberitakan, Kartu Prakerja lahir pada pemerintahan Jokowi melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 36/2020 tentang Pengembangan Kompetensi Kerja Melalui Program Kartu Prakerja. Selama perjalanannya sejak 2020-2023, Kartu Prakerja disebut telah memberikan beasiswa pelatihan bagi lebih dari 17 juta masyarakat di seluruh provinsi di Indonesia.



Meski demikian, program yang digulirkan Jokowi tersebut masih belum pasti keberlanjutannya pada 2024 mendatang. Deputi III Kantor Staf Presiden selaku Anggota Tim Pelaksana Kartu Prakerja Edy Priyono menyampaikan bahwa program Kartu Prakerja masih akan berjalan pada 2024 atau di akhir periode kepemimpinan Jokowi. Namun, belum diketahui kelanjutannya setelah Jokowi melepaskan jabatannya sebagai Presiden.

Yerry menjelaskan salah satu alasan mengapa tingkat kepuasan rakyat terhadap kinerja Jokowi mencapai 85% adalah karena program-program Jokowi langsung dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

"Termasuk program Kartu Prakerja ini. Jadi program ini harus tetap jalan, walaupun Jokowi nanti selesai masa jabatannya sebagai Presiden," ungkap Yerry.

Politikus Partai Perindo yang akan maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Utara ini menjelaskan bakal capres Ganjar Pranowo yang didukung Partai Perindo adalah sosok yang paling mampu dan punya komitmen untuk melanjutkan bahkan meningkatkan program-program Jokowi, termasuk Kartu Prakerja.



"Itu sebabnya kami mengajak semua masyarakat, khususnya kaum milenial dan kelompok usia produktif untuk mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 14 Februari 2024, agar para pencari kerja dipastikan mudah untuk mendapatkan lapangan pekerjaan," kata Yerry.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)