Indonesia Skills Week Prakerja Tawarkan Ratusan Pelatihan Gratis

Minggu, 29 Oktober 2023 - 05:05 WIB
loading...
Indonesia Skills Week Prakerja Tawarkan Ratusan Pelatihan Gratis
Program Kartu Prakerja kembali menyelenggarakan Indonesia Skills Week (ISW) untuk mengajak masyarakat menjadi pembelajar sepanjang hayat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Program Kartu Prakerja kembali menyelenggarakan Indonesia Skills Week (ISW) untuk mengajak masyarakat menjadi pembelajar sepanjang hayat (lifelong learner) dengan memanfaatkan teknologi. Terdapat ratusan pelatihan yang ditawarkan gratis.

Ada sebanyak 361 pelatihan yang dapat diambil oleh peserta prakerja dan tidak terbatas pada profesi tertentu. Seluruh masyarakat dapat berpartisipasi mengambil pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kompetensi di era disrupsi teknologi ini, agar keahlian yang dimiliki tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Pendaftaran ISW dibuka pada 26 Oktober 2023 dan akan ditutup pada 2 November 2023. Berbagai program pelatihan gratis dan pelatihan berbayar yang terjangkau seharga Rp20.000, dan pelatihan dengan diskon 50%.

Deputi III Bidang Perekonomian Kantor Staf Presiden Edy Priyono yang membuka event ini pada 26 Oktober 2023 lalu mengajak alumni Kartu Prakerja dan seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan semangat belajar tanpa henti dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang ada di dalam ISW.

"Kepada seluruh alumni prakerja dan masyarakat, besar harapan agar dapat semakin sukses setelah mendapatkan pelatihan yang sangat bagus dari program prakerja," katanya.

Ke depan, Edy berharap seluruh masyarakat yang telah mendapatkan pelatihan pada ISW dapat menjadi agen perubahan, yang mampu bergerak maju dan cepat, memotivasi masyarakat sekitar, dan membuat perubahan positif.

Edy memaparkan, sebanyak 98% penerima merasa Program Kartu Prakerja mampu meningkatkan kompetensi atau pengetahuan, keterampilan, dan soft skills.

Selain itu, sebanyak 21% penerima yang awalnya menganggur sebelum mengikuti program, saat ini sudah bekerja secara profesional atau berwirausaha.



ISW kali ini diselenggarakan sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda dan menjadi kado dari pemerintah untuk angkatan kerja Indonesia guna menggali potensi diri dengan mengikuti berbagai pelatihan yang telah disediakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)