Prabowo Dihadiahi Dua Buku oleh Istri Gus Dur

Kamis, 13 September 2018 - 16:34 WIB
Prabowo Dihadiahi Dua Buku oleh Istri Gus Dur
Prabowo Dihadiahi Dua Buku oleh Istri Gus Dur
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto dihadiahi dua buah buku oleh Istri Presiden RI Keempat KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah.

Dua buku itu berjudul Menyoal Status Agama Pra Islam, kajian tafsir Alquran atas keabsahan agama Yahudi dan Nasrani setelah kedatangan Islam karya Sa'dullah Affandy dan buku biografi Gus Dur karya Greg Barton.

Buku itu diberikan Sinta dalam pertemuan antara dirinya dengan Prabowo Subianto di Rumahnya, Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

"Satu adalah biografinya Gus Dur dalam bahasa Inggris. Abdurrachman Wahid, a moslem democrat, Indonesian President, a view from the inside. Kemudian yang satu Menyoal Status Agama-Agama Pra Islam, jadi saya rasa di sini kajian tentang hubungan agama Yahudi, Nasrani dan Islam," kata Prabowo usai pertemuan.

(Baca juga: Prabowo Sungkem ke Istri Gus Dur)

Prabowo sepakat sejumlah tafsiran yang mengarah kepada permusuhan antarmasyarakat harus dihindari bersama. "Ternyata tidak ada permusuhan di Islam terhadap agama-agama lain," ujar Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Adapun Prabowo dalam pertemuan itu didampingi beberapa petinggi Partai Gerindra, Maher Algadri dan Fuad Bawazier. Sedangkan Sinta Nuriyah yang menggunakan kursi roda didampingi putrinya, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid. Pertemuan tertutup itu berlangsung sejak pukul 13.26 WIB hingga 15.20 WIB.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7412 seconds (0.1#10.140)