Dukung Hindari Kata Pertarungan, Perindo Ajak Masyarakat Lawan Hoaks

Kamis, 13 September 2018 - 11:31 WIB
Dukung Hindari Kata Pertarungan, Perindo Ajak Masyarakat Lawan Hoaks
Dukung Hindari Kata Pertarungan, Perindo Ajak Masyarakat Lawan Hoaks
A A A
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma'ruf Amin mengajak semua pihak menghindari istilah "pertarungan" terkait Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua TKN Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menilai istilah pertarungan dinilai akan berpotensi menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

Menanggapi pernyataan Erick, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menilai pernyataan yang berasal dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) positif untuk perkembangan demokrasi.

Perindo mengajak masyarakat ikut mengembangkan narasi itu, baik dalam interaksi langsung maupun di media sosial (medsos).

"Masyarakat jangan sampai terpengaruh dengan hoaks," kata Rofiq kepada SINDOnews, Kamis (13/9/2018).

Rofiq menilai, narasi menghindari istilah "pertarungan" yang dikembangkan TKN Jokowi-Ma'ruf bertujuan mengajak masyarakat membuat narasi yang positif khususnya di dunia maya.

Langkah itu dinilai penting karena selama ini masih banyak hoaks atau kabar bohong di medsos.

"Ada pihak-pihak lain yang ingin memanfaatkan dan mengambil alih sebuah proses demokrasi yang selama ini kita pupuk sedemikian baik," ungkap Rofiq.

Oleh karena itu, Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf ini mengajak masyarakat untuk arif dan bijaksana dalam menggunakan medsos.

Rofiq juga mengimbau masyarakat untuk melawan dan tak menyebarkan kabar bohong.

"Kalau bisa justru ikut menanggapi bahwa ini bagian dari kampanye hitam yang memecah belah, itu bisa merugikan semuanya," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3636 seconds (0.1#10.140)